Bali Part 2 : Liburan dengan “anak SMP” Geodesi ITS

· G7, Travelling
Authors

Setelah UAS semester 6 selesai, kami dan beberapa teman merencanakan pergi ke Bali. Kebetulan ada beberapa orang teman yang rumahnya disana seperti Bagus, Saha dan Kadek. Akhirnya kami berangkat juga ke Bali ada yang naik motor, ada yang naik kereta. Saya sendiri bersama Rifai, Pendik, dan Kades naik motor. Sebagai pemandu jalan adalah saya sendiri karena saya pernah ke Bali naik motor juga.

Kami berangkat sore hari dari Surabaya. Setelah 6 jam perjalanan akhirnya kami sampai di Situbondo. Kami menginap di rumah teman kami yaitu Hanif. Kami dijemput Hanif di Situbondo dan diajak menginap di rumahnya. Kebetulan pada malam hari itu Hanif mau pergi ke Jogja. Terpaksa kami menginap dirumahnya dengan rasa malu karena sungkan dengan orang tuanya.

Sehabis subuh, kami melanjutkan perjalanan ke Bali. Setelah 2 jam perjalanan akhirnya kami sampai di pelabuhan Ketapang. Setelah bayar tiket Ferry akhirnya kami menaiki Ferry dan sampai juga di Gilimanuk. Kami melanjutkan perjalanan ke Denpasar selama 3 jam. Kami dijemput Bagus dan teman-teman yang sudah sampai disana duluan. Setelah makan dirumah Bagus, kami menginap di rumah Kadek. Kami pun istirahat malam itu di rumah Kadek.

Keesokan harinya dengan mobilnya Saha dan Bagus kamipun pergi mengunjungi obyek wisata. Tujuan Pertama adalah Nusa Dua. Di pantai Nusa Dua kami hanya foto-foto dan kecek alias membasahi kaki dipantai. Setelah dari Nusa Dua, kami melanjutkan perjalanan ke Dreamland. Disana kami berenang dan sewa papan selancar untuk mandi di dreamland. Kami didreamland sampai matahari terbenam. Setelah matahari terbenam akhirnya kami balik lagi ke rumah. Dirumah kadek pun kita laksana anak SMP yang saling ejek dan kejar-kejaran dan menutup pintu. Korban utama tentunya dalah bagus sulistiarto alias KADES. Sampai Ibunya kadek bilang kayak liburan anak SMP, wkwkwkw.

Hari berikutnya, bersama dengan keluarga Bagus dan Kadek kami pergi ke air terjun Gitgit. Air terjun ini terletak di sekitar Bali Tengah dekat dengan danau. Di air terjun ini kami mandi dan gaya seperti anak-anak mandi di kali. Ada yang loncat dari atas batu maklum masa kecil kurang bahagia, hehe. Setelah puas di gitgit, kami melanjutkan perjalanan ke danau Batur. Disini kami hanya makan dan berfoto-foto saja karena terlalu capek sehabis renang dari gitgit. Di danau Batur juga kelakuan teman-teman layaknya anak SMP. Mereka bernyanyi-nyanyi mengejek Kades, hehe. Puas mengelilingi danau batur, kami pun melanjutkan perjalanan ke rumah untuk istirahat.

Besoknya, kami pergi belanja ke pasar seni Sukowati dan ke jogger. Disini segala pernak-pernik souvenir dari Bali dijual. Setelah puas berbelanja kami mengantarkan beberapa orang teman yang akan balik ke Surabaya. Malam harinya naik motor, kami nyangkruk di pantai kuta menikmati suara deburan ombak. Dan juga mengunjungi monument bom bali untuk sekedar foto-foto.

Hari Terakhir, pagi itu kami balik ke Surabaya naik motor. Ketika perjalanan Denpasar-Giliamanuk, kami mampir dulu di tanah lot.